Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil di dampingi Walikota Sukabumi, H.Achmad Fahmi, Wakil Wali Kota Sukabumi, H.Andri S Hamami, dan Kapolres Sukabumi Kota, AKBP. Susatyo Purnomo Condro mengunjungi MA AL IRSYAD Kota Sukabumi. Pada Selasa, 5 Februari 2019.

Kedatangan orang nomor satu di Jawa Barat itu di sambut baik oleh seluruh siswa-siswi, Staff pengajar MA AL IRSYAD dan Pimpinan Yayasan Pondok Pesantren Dzikir Alfath yakni Prof.Dr.K.H.M.Fajar Laksana,SE.,CQM.,MM.,PhD.

Penyambutan di gelar dengan adat sunda yang para pemainnya merupakan siswa/i MA AL IRSYAD. proses penyambutannya yakni dengan lengser, menaiki lisung dan di arak sejumlah warga pesantren dan siswa/i MA AL IRSYAD, kemudian di lanjutkan meninjau koleksi Museum Prabu Siliwangi yang berada di kawasan Pondok Pesantren Dzikir Al-fath.

Pada kesempatan tersebut, Gubernur di anugerahi gelar kehormatan Rama Agung Adijaya Perkasa, di tandai dengan penyerahan tiga pusaka Pajajaran yakni iket sunda, Pusaka Kujang Pajajaran dan Iteuk Sunda Eyang Jaya Perkasa oleh pimpinan Yayasan Pondok Pesantren Dzikir Al-fath Prof.Dr.K.H.M.Fajar Laksana,SE.,CQM.,MM.,PhD.

Dalam sambutannya beliau mengatakan kedatangannya ini bertujuan untuk bersilaturahmi ke Museum Prabu Siliwangi yang merupakan bagian dari MA AL IRSYAD dan memberikan apresiasi kepada Pimpinan pondok serta seluruh keluarga MA AL IRSYAD atas kegigihannya dalam memelihara dan melestarikan seni dan Budaya Sunda yang kian memudar di era Modern ini.

Di harapkan Museum Prabu Siliwangi ini dapat menjadi museum yang refresentatif. Serta di harapkan pula pesantren dzikir Alfath dan MA AL IRSYAD ini menjadi acuan dan contoh bagi sekolah lain untuk sama sama memelihara dan melestarikan Seni dan Kebudayaan Sunda.

Di akhir sambutannya, bapak Ridwan Kamil ini memberikan pujian kepada Pimpinan Yayasan Pondok Pesantren Dzikir Alfath bapak Prof.Dr.K.H.M.Fajar Laksana.SE.,CQM.,MM.,PhD, “Pesantrennya Luar Biasa memberikan tambahan Nilai Budaya Silat, ada museum juga ini menandakan Pria ini Multidimensi. Kalau semua orang seperti beliau Insyaallah Indonesia akan Luar biasa.” tuturnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *