PENDIDIKAN SUKABUMI – MA Terpadu Al Irsyad menargetkan setelah lulus dari sekolah, para lulusannya memiliki kualifikasi sebagai penghafal Alquran yang di targetkannya yaitu 15 Juz dalam 3 tahun paling sedikit lima juz. Selain sebagai penghafal Alquran, mereka juga unggul dalam bahasa dan ilmu bela diri.

Sebab, selama menuntut ilmu di sekolah unggulan tersebut, mereka digembleng Bahasa Inggris, Bahasa Arab, dan cabang bela diri pencak silat.

Pimpinan Pondok Pesantren (Ponpes) Dzikir Al-Fath, Bapak Prof,.Dr,.KH Muhammad Fajar Laksana SE,.CQM,.MM,.Ph.D optimis jika siswanya tersebut dapat menunjukkan kualitas dan keunggulan sebagai lulusan MA Terpadu Al Irsyad.

Alhamdulillah dengan Tahfidz Qur’an Bapak KH.M Fajar Laksana telah menemukan metode menghafal yang berbeda dengan yang lainnya yaitu Membaca, Menghafal dan Merekam Al Qur’an dalam Qalbu yang biasa di sebut Metode 3MQ.

“Insya Allah, selain hafal Alquran, lulusan sekolah kami menguasai Bahasa Inggris dan Bahasa Arab. Dan Alhamdulillah dengan metode 3MQ yang di ajarkan langsung oleh Bapak pimpinan Kh Muhammad Fajar laksana sehingga siswa Ma Terpadu Al Irsyad kelas X yang bernama Muhammad Galih Akbar dan juga siswi kelas XI yang bernama Siti Nuraisyah telah menyelesaikan Hafalanya 30 Juz , dan juga siswa yang lainnya pun telah melebihi target yang telah di tentukan , semoga menjadi generasi Qur’ani unggul yang berakhlakul karimah,”

Semua Siswa dan siswi Ma terpadu al irsyad rata rata memiliki hafalan 20, 15, Juz paling sedikit 6 Juz

“Alhamdulillah kemampuan ini dapat dicapai berkat kerja sama para siswa dan guru dalam menghafal Alquran, dan faktor yang paling penting adalah dorongan dan dukungan dari orang tua,”katanya.

Yayasan ini memiliki lembaga pendidikan tingkat PAUD, SD, MD, SMP, MA, SMA, SMK  hingga perguruan tinggi. Di setiap tingkatan pendidikan, diterapkan pelajaran tafidz Al-Quran secara bertahap dan konsisten yang disesuaikan dengan umur para siswa. “Para siswa yang secara berjenjang menamatkan pendidikan di sekolah kami, mereka akan mendapat beasiswa di perguruan tinggi yang kami kelola,”ungkapnya

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *